Sepeda Raleigh Perusahaan
JenisPerusahaan swasta dibatasi oleh saham
IndustriSepeda
Nasibmanajemen pembelian
PendahuluWoodhead, Angois dan Ellis
Didirikan1887
Pendiri (s)Frank Bowden
Markas besarNottingham , Inggris Raya
SitusRaleigh.co.uk
Raleigh USA kepala lencana.
          Perusahaan Sepeda Raleigh adalah sepeda produsen awalnya berbasis di Nottingham, Inggris . Ini adalah salah satu perusahaan sepeda tertua di dunia. Dari 1921-1935 Raleigh juga menghasilkan sepeda motor dan roda tiga mobil, yang mengarah ke pembentukan Reliant Perusahaan.

 Sejarah

Awal tahun

          Sejarah Raleigh mulai pada tahun 1887, di Raleigh Street, Nottingham. Frank Bowden , yang sejahtera 38 tahun, membeli sepeda yang dibuat oleh Tuan Woodhead, Angois dan Ellis, karena dokter telah mengatakan kepadanya untuk naik sepeda untuk kesehatannya. Bowden terkesan dengan sepedanya dan pergi ke Raleigh Street untuk menemukan pembuat. Woodhead, Angois dan Ellis sedang membuat tiga sepeda seminggu. Bowden membuat mereka menawarkan dan membeli bisnis. Produksi meningkat dan tiga tahun kemudian ia membutuhkan sebuah lokakarya yang lebih besar, yang ia temukan di sebuah gedung empat lantai di Russell Street. Dia mengubah nama perusahaan untuk Siklus Raleigh untuk memperingati alamat asli.
          Dalam enam tahun Bowden menciptakan sebuah bisnis yang menjadi perusahaan manufaktur sepeda terbesar di dunia dan menduduki tujuh setengah hektar di Jalan Faraday, Lenton , Nottingham.
          Sir Frank Bowden meninggal pada 1921 dan putranya Sir Harold Bowden, 2 Baronet mengambil alih sebagai ketua dan kepala eksekutif, membimbing perusahaan melalui 17 tahun ke depan ekspansi. [1] [2]
          Pada tahun 1939 Raleigh membuka sebuah pabrik sepeda di Hanover Quay 6, Dublin, Irlandia dan memulai produksi sepeda di sana. Raleigh (Irlandia) bisnis diperluas dan pindah ke Hanover Quay 8-11, Dublin pada 1943. Tanaman yang dihasilkan sepeda lengkap dan Sturmey-Archer hub, dan tetap dalam produksi sampai 1976, ketika pabrik dibakar. Model diproduksi di sana akhir-akhir ini adalah Chopper dan Triumph 20. Lencana kepala berubah pada akhir tahun 1960, mungkin setelah berlalunya Deskripsi Perdagangan Undang-Undang di Inggris. Dublin membuat mesin tidak lagi memiliki "Nottingham Inggris" pada Heron atau lencana Triumph kepala, panel yang dibiarkan kosong sebagai gantinya.
Irlandia Raleigh Heron Badge

 ]Kendaraan bermotor

          Pada tahun 1899 Raleigh mulai membangun sepeda motor dan pada tahun 1903 memperkenalkan Raleighette, sabuk-driven tiga roda sepeda motor dengan pengemudi di belakang dan kursi rotan untuk penumpang antara kedua roda depan. Kerugian keuangan berarti produksi hanya berlangsung sampai 1908.
          Pada tahun 1930 perusahaan memperoleh hak atas Karryall Ivy, sepeda motor dilengkapi dengan kabin kargo dan kap untuk driver. Versi Raleigh disebut Van Pengiriman Light dan memiliki rantai drive. Sebuah versi dua penumpang mobil pertama diikuti oleh Raleigh tiga roda, Keselamatan Tujuh. Ini adalah sebuah convertible empat kursi dengan poros drive dan maksimum 55 mph (89 km / jam). Sebuah versi sedan direncanakan, namun Raleigh menutup nya departemen motor untuk berkonsentrasi pada sepeda lagi. Kepala desainer TL Williams mengambil peralatan dan bagian yang tersisa dan pindah keTamworth , di mana perusahaannya menghasilkan tiga roda selama 65 tahun. Bagian sisa dari Raleigh membawa sebuah "R", sehingga Williams memilih nama yang cocok: Reliant .
1970 Raleigh Olahraga di Amerika Serikat.
Raleigh juga membuat moped pada akhir lima puluhan dan enam puluhan sepeda sebagai pasar menurun.

[]produksi sepeda war

  Setelah Perang Dunia II , Raleigh menjadi terkenal karena olahraga ringan roadster sepeda, sering menggunakan Sturmey-Archer tiga dan lima kecepatan transmisi. Siklus ini yang jauh lebih ringan dan lebih cepat daripada baik roadster utilitas tua berat Inggris atau Amerika " balon-ban " cruiser sepeda. Pada tahun 1946, Raleigh dan lain produsen sepeda Inggris menyumbang 95% dari sepeda diimpor ke Amerika Serikat. [3]
Olahraga roadster Raleigh, atau sepeda pembalap Inggris itu diekspor ke seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat. Perusahaan terus meningkatkan impor ke Amerika Serikat sampai tahun 1955, ketika kenaikan tarif tarif sepeda asing menyebabkan pergeseran dalam impor yang mendukung sepeda dari Jerman Barat dan Belanda .Namun, ini hanya membuktikan kemunduran sementara, dan dengan 1964, Raleigh kembali merek penjualan utama di pasar sepeda Amerika Serikat. [4]

 ]Ekspansi dan merger

       Sementara produksi sepeda telah terus meningkat sampai pertengahan tahun 1950-an, pasar Inggris mulai menurun dengan peningkatan keterjangkauan dan popularitas mobil. Untuk banyak dari era pascaperang, Inggris produsen sepeda sebagian besar telah saling bersaing di pasar ekspor. Tahun 1950-an melihat penciptaan Corporation Siklus Inggris di bawah Grup Tabung Investasi yang dimiliki Phillips, Hercules, Sun, Armstrong, dan Norman . Pada tahun 1957 Raleigh membeliBSA Siklus Ltd, divisi sepeda BSA, dari kelompok induk. BSA memiliki sendiri mengakuisisi Triumph Siklus Co Ltd hanya lima tahun sebelumnya. Pada tahun 1960, Investasi Tabung diperoleh Raleigh dan bergabung Corporation Siklus Inggris dengan Raleigh untuk membentuk TI-Raleigh yang telah 75% dari pasar Inggris. TI-Raleigh kemudian diakuisisi Carlton Siklus di Worksop , Inggris, pada saat salah satu semi-kustom pembuat ringan terbesar di Inggris Raleigh merek diperoleh dan dipasarkan adalah Phillips Siklus dan Siklus Hercules , Rudge , BSA, dan Sun , namun ini lebih murah mesin dalam rentang TI-Raleigh. Produksi beralih ke Nottingham, namun sepeda bermerek Sun dibuat di pabrik Carlton di Worksop, Inggris.
         Sebagai produsen terintegrasi secara vertikal di pertengahan 1960-an, TI-Raleigh dimiliki Brooks (salah satu pembuat pelana tertua di dunia), Sturmey-Archer (pelopor 3-speed hub), dan Reynolds(pembuat tabung 531). Carlton, yang telah mampu membuat terobosan di pasar Amerika Serikat setelah kesepakatan rebranding gagal dengan tersinggung , menemukan keberhasilan di tahun 1960-an oleh membentuk kembali dirinya sebagai "Raleigh-Carlton", sepeda Raleigh-logo'd dengan beberapa badging Carlton, dan menggunakan jaringan dealer AS untuk mengimpor dan mendistribusikan sepeda.

The Raleigh Chopper

         Para Chopper Raleigh diluncurkan pada Kanada Juni 1969 sebagai sepeda anak-anak. Ini mulai dijual di Inggris pada 1970 dan terjual dengan baik, dan merupakan faktor kunci dalam menghidupkan kembali kekayaan perusahaan. Chopper ini menampilkan 3-speed Sturmey-Archer hub gigi, bergeser menggunakan top tube- tuas persneling terpasang mengingatkan awal Harley-Davidson shifter bunuh diri - salah satu "keren" fitur. Perbedaan lain adalah bingkai yang tidak biasa, kursi panjang dengan sandaran empuk, suspensi bermunculan di belakang, bertingkat tinggi setang, dan depan ukuran berbeda (16 ") dan belakang (20") roda. Ban lebih lebar dari biasanya untuk waktu, dengan langkah chunky pada roda belakang, menampilkan highlight merah di dinding samping. Harga ini dari sekitar £ 32 untuk Chopper standar untuk £ 55 untuk deluxe. Dua versi yang lebih kecil, Chipper dan Tomahawk, juga terjual dengan baik.
Mk 2 Chopper adalah versi perbaikan dari 1972. Ini memiliki pilihan lima kecepatan derailleur gigi, tapi tetap tuas persneling. Mk 2 juga memindahkan roda belakang lebih jauh ke belakang, untuk membantu mencegah sepeda tip atas . Chopper tetap dalam produksi sampai 1982, ketika meningkatnya popularitas dari BMX sepeda menyebabkan penjualan untuk drop off. Namun, Chopperhampir sendirian diselamatkan Raleigh, menjual jutaan di seluruh dunia.

 ]

Reorganisasi dan kepemilikan baru
              Pada tahun 1979, produksi Raleigh 531 sela-tabung sepeda mencapai 10.000 unit per tahun. Pada tahun 1982, hak atas nama Amerika Serikat Raleigh dibeli oleh Perusahaan tersinggung . Menurut ketentuan perjanjian, Raleigh dari Inggris berlisensi tersinggung untuk merancang dan mendistribusikan sepeda Raleigh di Amerika Serikat, [5] dan tersinggung diberikan akses cepat ke jaringan nasional toko sepeda. Para berganti nama Raleigh Siklus Perusahaan Amerika dijual sepeda di AS, sementara seluruh dunia, termasuk Kanada, menerima sepeda Raleigh Inggris. Pada saat itu, produksi beberapa model Raleigh dialihkan ke Jepang, dengan Bridgestone manufaktur sebagian besar sepeda. Pada 1984, semua Raleighs untuk Amerika pasar, kecuali top-of-Tim kisaran Profesional (dibuat di Ilkeston) dan sepeda jalan Prestige (Buatan di Nottingham), diproduksi di Timur Jauh.
             Pada tahun 1987, produsen terkemuka sepeda Siklus Derby Jerman membeli Raleigh Amerika Serikat dari tersinggung. Hari ini, Raleigh Siklus Perusahaan bagian Amerika dan frame diproduksi secara massal di China dan Taiwan untuk Siklus Derby dan dirakit pada tanaman lain. Raleigh Denmark masih menawarkan tradisional batang rem model. [6] Pada Raleigh dari Inggris, yang "Carlton" pabrik di pemogokan mengalami Worksop dan tertutup dan pilih beberapa karyawan dipindahkan ke Nottingham pada tahun 1981. The High-end, salah satu sepeda jenis dan framesets diproduksi di Unit Khusus Sepeda Ilkeston Pengembangan (SBDU) 1974-1989 di bawah bimbingan Gerald V O'Donovan, produksi ini dipindahkan ke sebuah divisi baru "Produk Spesial Raleigh" di Nottingham.
Raleigh Kanada telah memiliki sebuah pabrik di Waterloo, Quebec sejak 1972.
Siklus derby diperoleh Sepeda Diamondback pada tahun 1999. [7]
Pada tahun yang sama, Raleigh menghentikan produksi volume frame di Inggris dan bingkai-membuat peralatan yang dijual melalui lelang. [8]
             Pada tahun 2000, Derby Siklus dikendalikan Raleigh Amerika Serikat, Inggris Raleigh, Raleigh Kanada, dan Raleigh Irlandia. Dalam tiga pasar yang terakhir, Raleigh adalah nomor satu produsen sepeda. [7] Derby Siklus memulai serangkaian divestasi, menjual Sturmey-Archer untuk SunRace Taiwan, dan dijual Brooks untuk Selle Kerajaan Italia. Pada tahun 2001, berikut masalah keuangan, ada manajemen buy-out dari semua perusahaan Raleigh tersisa dipimpin oleh Alan Finden-Crofts [9]
             Pada tahun 2003, perakitan sepeda telah berakhir di Inggris dengan 280 staf pabrik perakitan dan dibuat berlebihan, dan sepeda yang datang "dari Vietnam dan pusat-pusat lain dari produksi 'biaya rendah, berkualitas tinggi'." [10]