Raleigh bangau lencana kepala | |
Jenis | Perusahaan swasta dibatasi oleh saham |
---|---|
Industri | Sepeda |
Nasib | manajemen pembelian |
Pendahulu | Woodhead, Angois dan Ellis |
Didirikan | 1887 |
Pendiri (s) | Frank Bowden |
Markas besar | Nottingham , Inggris Raya |
Situs | Raleigh.co.uk |
Perusahaan Sepeda Raleigh adalah sepeda produsen awalnya berbasis di Nottingham, Inggris . Ini
adalah salah satu perusahaan sepeda tertua di dunia. Dari 1921-1935
Raleigh juga menghasilkan sepeda motor dan roda tiga mobil, yang
mengarah ke pembentukan Reliant Perusahaan.
Sejarah
Awal tahun
Sejarah Raleigh mulai pada tahun 1887, di Raleigh Street, Nottingham. Frank Bowden ,
yang sejahtera 38 tahun, membeli sepeda yang dibuat oleh Tuan Woodhead,
Angois dan Ellis, karena dokter telah mengatakan kepadanya untuk naik
sepeda untuk kesehatannya. Bowden terkesan dengan sepedanya dan pergi ke
Raleigh Street untuk menemukan pembuat. Woodhead, Angois dan Ellis
sedang membuat tiga sepeda seminggu. Bowden membuat mereka menawarkan
dan membeli bisnis. Produksi meningkat dan tiga tahun kemudian ia
membutuhkan sebuah lokakarya yang lebih besar, yang ia temukan di sebuah
gedung empat lantai di Russell Street. Dia mengubah nama perusahaan
untuk Siklus Raleigh untuk memperingati alamat asli.
Dalam enam tahun Bowden menciptakan sebuah bisnis yang menjadi
perusahaan manufaktur sepeda terbesar di dunia dan menduduki tujuh
setengah hektar di Jalan Faraday, Lenton , Nottingham.
Sir Frank Bowden meninggal pada 1921 dan putranya Sir Harold Bowden, 2 Baronet mengambil alih sebagai ketua dan kepala eksekutif, membimbing perusahaan melalui 17 tahun ke depan ekspansi. [1] [2]
Pada tahun 1939 Raleigh membuka sebuah pabrik sepeda di Hanover
Quay 6, Dublin, Irlandia dan memulai produksi sepeda di sana. Raleigh
(Irlandia) bisnis diperluas dan pindah ke Hanover Quay 8-11, Dublin pada
1943. Tanaman yang dihasilkan sepeda lengkap dan Sturmey-Archer hub,
dan tetap dalam produksi sampai 1976, ketika pabrik dibakar. Model
diproduksi di sana akhir-akhir ini adalah Chopper dan Triumph
20. Lencana kepala berubah pada akhir tahun 1960, mungkin setelah
berlalunya Deskripsi Perdagangan Undang-Undang di Inggris. Dublin
membuat mesin tidak lagi memiliki "Nottingham Inggris" pada Heron atau
lencana Triumph kepala, panel yang dibiarkan kosong sebagai gantinya.
]Kendaraan bermotor
Pada tahun 1899 Raleigh mulai membangun sepeda motor dan pada
tahun 1903 memperkenalkan Raleighette, sabuk-driven tiga roda sepeda
motor dengan pengemudi di belakang dan kursi rotan untuk penumpang
antara kedua roda depan. Kerugian keuangan berarti produksi hanya
berlangsung sampai 1908.
Pada tahun 1930 perusahaan memperoleh hak atas Karryall Ivy,
sepeda motor dilengkapi dengan kabin kargo dan kap untuk driver. Versi
Raleigh disebut Van Pengiriman Light dan memiliki rantai drive. Sebuah
versi dua penumpang mobil pertama diikuti oleh Raleigh tiga roda,
Keselamatan Tujuh. Ini adalah sebuah convertible empat kursi dengan
poros drive dan maksimum 55 mph (89 km / jam). Sebuah versi sedan
direncanakan, namun Raleigh menutup nya departemen motor untuk
berkonsentrasi pada sepeda lagi. Kepala desainer TL Williams mengambil
peralatan dan bagian yang tersisa dan pindah keTamworth ,
di mana perusahaannya menghasilkan tiga roda selama 65 tahun. Bagian
sisa dari Raleigh membawa sebuah "R", sehingga Williams memilih nama
yang cocok: Reliant .
Raleigh juga membuat moped pada akhir lima puluhan dan enam puluhan sepeda sebagai pasar menurun.
[]produksi sepeda war
Setelah Perang Dunia II , Raleigh menjadi terkenal karena olahraga ringan roadster sepeda,
sering menggunakan Sturmey-Archer tiga dan lima kecepatan
transmisi. Siklus ini yang jauh lebih ringan dan lebih cepat daripada
baik roadster utilitas tua berat Inggris atau Amerika " balon-ban " cruiser sepeda. Pada tahun 1946, Raleigh dan lain produsen sepeda Inggris menyumbang 95% dari sepeda diimpor ke Amerika Serikat. [3]
Olahraga roadster Raleigh, atau sepeda pembalap Inggris itu
diekspor ke seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat. Perusahaan terus
meningkatkan impor ke Amerika Serikat sampai tahun 1955, ketika kenaikan
tarif tarif sepeda asing menyebabkan pergeseran dalam impor yang
mendukung sepeda dari Jerman Barat dan Belanda .Namun,
ini hanya membuktikan kemunduran sementara, dan dengan 1964, Raleigh
kembali merek penjualan utama di pasar sepeda Amerika Serikat. [4]
]Ekspansi dan merger
Sementara produksi sepeda telah terus meningkat sampai pertengahan
tahun 1950-an, pasar Inggris mulai menurun dengan peningkatan
keterjangkauan dan popularitas mobil. Untuk banyak dari era pascaperang,
Inggris produsen sepeda sebagian besar telah saling bersaing di pasar
ekspor. Tahun 1950-an melihat penciptaan Corporation Siklus Inggris di
bawah Grup Tabung Investasi yang dimiliki Phillips, Hercules, Sun, Armstrong, dan Norman . Pada tahun 1957 Raleigh membeliBSA Siklus Ltd, divisi sepeda BSA, dari kelompok induk. BSA memiliki sendiri mengakuisisi Triumph Siklus Co Ltd
hanya lima tahun sebelumnya. Pada tahun 1960, Investasi Tabung
diperoleh Raleigh dan bergabung Corporation Siklus Inggris dengan
Raleigh untuk membentuk TI-Raleigh yang telah 75% dari pasar
Inggris. TI-Raleigh kemudian diakuisisi Carlton Siklus di Worksop , Inggris, pada saat salah satu semi-kustom pembuat ringan terbesar di Inggris Raleigh merek diperoleh dan dipasarkan adalah Phillips Siklus dan Siklus Hercules , Rudge , BSA, dan Sun ,
namun ini lebih murah mesin dalam rentang TI-Raleigh. Produksi beralih
ke Nottingham, namun sepeda bermerek Sun dibuat di pabrik Carlton di
Worksop, Inggris.
Sebagai produsen terintegrasi secara vertikal di pertengahan 1960-an, TI-Raleigh dimiliki Brooks (salah satu pembuat pelana tertua di dunia), Sturmey-Archer (pelopor 3-speed hub), dan Reynolds(pembuat
tabung 531). Carlton, yang telah mampu membuat terobosan di pasar
Amerika Serikat setelah kesepakatan rebranding gagal dengan tersinggung ,
menemukan keberhasilan di tahun 1960-an oleh membentuk kembali dirinya
sebagai "Raleigh-Carlton", sepeda Raleigh-logo'd dengan beberapa badging
Carlton, dan menggunakan jaringan dealer AS untuk mengimpor dan
mendistribusikan sepeda.
The Raleigh Chopper
Para Chopper Raleigh diluncurkan pada Kanada Juni
1969 sebagai sepeda anak-anak. Ini mulai dijual di Inggris pada 1970
dan terjual dengan baik, dan merupakan faktor kunci dalam menghidupkan
kembali kekayaan perusahaan. Chopper ini menampilkan 3-speed Sturmey-Archer hub gigi, bergeser menggunakan top tube- tuas persneling terpasang mengingatkan awal Harley-Davidson shifter bunuh diri -
salah satu "keren" fitur. Perbedaan lain adalah bingkai yang tidak
biasa, kursi panjang dengan sandaran empuk, suspensi bermunculan di
belakang, bertingkat tinggi setang, dan depan ukuran berbeda (16 ") dan
belakang (20") roda. Ban lebih lebar dari biasanya untuk waktu, dengan
langkah chunky pada roda belakang, menampilkan highlight merah di
dinding samping. Harga ini dari sekitar £ 32 untuk Chopper standar untuk £ 55 untuk deluxe. Dua versi yang lebih kecil, Chipper dan Tomahawk, juga terjual dengan baik.
Mk 2 Chopper adalah versi perbaikan dari 1972. Ini memiliki pilihan lima kecepatan derailleur gigi, tapi tetap tuas persneling. Mk 2 juga memindahkan roda belakang lebih jauh ke belakang, untuk membantu mencegah sepeda tip atas . Chopper tetap dalam produksi sampai 1982, ketika meningkatnya popularitas dari BMX sepeda menyebabkan penjualan untuk drop off. Namun, Chopperhampir sendirian diselamatkan Raleigh, menjual jutaan di seluruh dunia.
]
Pada tahun 1979, produksi Raleigh 531 sela-tabung sepeda
mencapai 10.000 unit per tahun. Pada tahun 1982, hak atas nama Amerika Serikat Raleigh dibeli oleh Perusahaan tersinggung . Menurut ketentuan perjanjian, Raleigh dari Inggris berlisensi tersinggung untuk merancang dan mendistribusikan sepeda Raleigh di Amerika Serikat, [5] dan tersinggung diberikan akses cepat ke jaringan nasional toko sepeda. Para berganti nama Raleigh Siklus Perusahaan Amerika dijual sepeda di AS, sementara seluruh dunia, termasuk Kanada, menerima sepeda Raleigh Inggris. Pada saat itu, produksi beberapa model Raleigh dialihkan ke Jepang, dengan Bridgestone manufaktur sebagian besar sepeda. Pada 1984, semua Raleighs untuk Amerika pasar,
kecuali top-of-Tim kisaran Profesional (dibuat di Ilkeston) dan sepeda
jalan Prestige (Buatan di Nottingham), diproduksi di Timur Jauh.
Pada tahun 1987, produsen terkemuka sepeda Siklus Derby
Jerman membeli Raleigh Amerika Serikat dari tersinggung. Hari ini, Raleigh Siklus Perusahaan bagian Amerika dan frame diproduksi secara massal di China dan Taiwan untuk Siklus Derby dan dirakit pada tanaman lain. Raleigh Denmark masih menawarkan tradisional batang rem model. [6] Pada Raleigh dari Inggris, yang
"Carlton" pabrik di pemogokan mengalami Worksop dan tertutup dan pilih
beberapa karyawan dipindahkan ke Nottingham pada tahun 1981. The
High-end, salah satu sepeda jenis dan framesets diproduksi di Unit
Khusus Sepeda Ilkeston Pengembangan (SBDU) 1974-1989 di bawah bimbingan
Gerald V O'Donovan, produksi ini dipindahkan ke sebuah divisi baru
"Produk Spesial Raleigh" di Nottingham.
Raleigh Kanada telah memiliki sebuah pabrik di Waterloo, Quebec sejak 1972.
Siklus derby diperoleh Sepeda Diamondback pada tahun 1999. [7]
Pada
tahun yang sama, Raleigh menghentikan produksi volume frame di Inggris
dan bingkai-membuat peralatan yang dijual melalui lelang. [8]
Pada tahun 2000, Derby Siklus dikendalikan Raleigh Amerika
Serikat, Inggris Raleigh, Raleigh Kanada, dan Raleigh Irlandia. Dalam
tiga pasar yang terakhir, Raleigh adalah nomor satu produsen sepeda. [7] Derby Siklus memulai serangkaian divestasi, menjual Sturmey-Archer untuk SunRace Taiwan, dan dijual Brooks untuk Selle Kerajaan Italia. Pada
tahun 2001, berikut masalah keuangan, ada manajemen buy-out dari semua
perusahaan Raleigh tersisa dipimpin oleh Alan Finden-Crofts [9]
Pada tahun 2003, perakitan sepeda telah berakhir di Inggris
dengan 280 staf pabrik perakitan dan dibuat berlebihan, dan sepeda yang
datang "dari Vietnam dan pusat-pusat lain dari produksi 'biaya rendah,
berkualitas tinggi'." [10]